Senin, 03 Juni 2013

Cara Meremote Komputer Jarak Jauh Dengan TeamViewer


Mengendalikan/meremot Komputer orang lain bukan suatu hal yang tak mungkin dilakukan di zaman teknologi sekarang yang semakin canggih. Dengan menggunakan Komputer kita, kita dapat mengendalikan/meremote sebuah Komputer lain yang berada jauh jaraknya dengan kita atau yang sedang berada di  kota lain. Misalnya saja  kita ingin membantu rekan kita untuk mengoperasikan Komputer yang dimilikinya, yang akan diinstal software baru. Kita tidak perlu betemu langsung dengannya dan mengoperasikan Komputernya, cukup kita berada dirumah dan  mengendalikan komputernya dari jarak jauh. Banyak software yang dipergunakan untuk mengendalikan/meremote.komputer lain, misalnya TeamViewer. TeamViewer adalah solusi untuk melakukan bagi - pakai desktop yang mudah dan bersahabat. Anda dapat mengontrol desktop mitra/rekan Anda dari jarak jauh untuk memberikan bantuan online, atau Anda dapat memperlihatkan layar Anda kepada seorang pelanggan,- semuanya tanpa mengkhawatirkan masalah firewall, alamat IP, dan NAT. Untuk mendapatkannya secara gratis (untuk personal) Anda dapat mengunjungi situs  http://www.teamviewer.com, selanjutnya klik "Mulailah versi lengkap Gratis".

Cara Menggunakannya :
  • Instal terlebih dahulu software TeamViewer tersebut di KomputerAnda dan instal juga di Komputer lain yang akan kita kendalikan/remote desktop Komputernya. ( Agar bisa berjalan versi software harus sama ).
  • Setelah proses instalasi selesai, buka software tersebut maka akan muncul tampilan awal TeamViewer.
  • Untuk mengendalikan/meremote Komputer rekan Anda, terlebih dahulu  Anda harus mengetahui ID dan Password TeamViewer milik rekan Anda tersebut ( Lihat yang diberi tanda  lingkaran merah pada gambar berikut, itu adalah ID serta Password TeamViewenya ). Selanjutnya kedua Komputer harus menjalankan/mengaktifkan software tersebut dan harus terhubung secara online ke internet.

  • Selanjutnya pada TeamViewer Komputer Anda, pilih Remote control ( perintah meremote komputer ), kemudian pada kotak Partner ID, silahkan masukkan ID TeamViewer Komputer lain/rekan Anda yang akan kita kendalikan/remote komputer milik rekan Anda. Selanjutnya klik Connect to partner, Komputer akan melakukan koneksi ke Komputer rekan Anda.


  • Selanjutnya masukkan Password TeamViewer Komputer lain, jika diminta untuk memasukkannya. Jika konfigurasi sudah benar, maka kita dapat langsung mengendalikan/meremote Komputer rekan Anda layaknya Komputer sendiri, baik menggunakan softwarenya, melakukan pengetikan hingga mengelola filenya.. Cukup mudahkan :), Semoga bermanfaat.
Download Portable Teamviewer

 Klik Disini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar